Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tukang Taman Manado

Jasa tukang taman sumompo untuk Berbagai Desain Taman

Punya rumah mungil atau mewah tidak membatasi Anda untuk memiliki taman. Bagi Anda yang tinggal di Sulawesi Utara bisa mencari jasa tukang taman sumompo untuk menciptakan taman yang indah.

Menggunakan jasa adalah keputusan tepat sehingga Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Karena menciptakan taman yang indah itu tidaklah mudah. Apalagi jika Anda memiliki halaman yang sangat luas baik di depan atau di belakang rumah.

Waktu dan juga tenaga yang dibutuhkan mungkin saja tidak memadai. Belum lagi Anda harus tahu karakter tanaman apa saja yang bagus untuk digunakan. Oleh karena itu, ketahui dulu apa saja yang harus diperhatikan saat ingin mendesain taman di rumah.

Ada banyak sekali inspirasi dan persiapan yang harus dilakukan. Anda juga harus mencari jasa tukang taman sumompo yang tepat. Bagaimana cara Anda mencarinya dan apa saja desain yang bisa Anda pilih untuk digunakan di taman rumah? Simak selengkapnya di sini.

Manfaat Menggunakan Jasa Tukang Taman Sumompo

Walaupun kebanyakan hunian saat ini berukuran kecil, namun komponen taman tidak terlupakan. Kebanyakan rumah kecil dalam perumahan setidaknya memiliki area taman kecil di depan rumah.

Ada banyak alasan mengapa taman diperlukan pada suatu hunian. Pertama akan meningkatkan estetika rumah dan membuat sirkulasi udara semakin lancar. Karena tanaman akan menyerap karbon.

Supaya taman ini nantinya memiliki tampilan indah dan juga sempurna menggunakan jasa tukang taman sumompo adalah solusi paling tepat. Ada berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan sebagai berikut ini.

1. Ditangani oleh Ahlinya

Menggunakan jasa tukang taman sumompo artinya Anda akan menyerahkan pekerjaan menghias taman pada orang yang profesional. Mempekerjakan orang yang ahli dibidangnya menciptakan kemudahan bagi Anda.

jasa tukang taman sumompo profesional paham betul bagaimana visualisasi taman dan cara untuk menciptakannya. Jadi Anda yang memiliki gambaran khusus mengenai taman tidak perlu kerepotan untuk menerapkannya sendiri.

2. Tak Keluar Tenaga dan Waktu

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mendekor taman di rumah baru tak perlu khawatir. Melalui jasa tukang taman sumompo Anda akan menghemat waktu serta tenaga untuk melakukannya. Anda hanya perlu bersantai sampai taman selesai dibuat.

Apalagi pekerjaan membuat taman bukanlah kegiatan yang remeh. Jika Anda berencana membuat taman yang ukurannya besar maka banyak tanaman dan dekorasi yang harus ditata. Belum lagi Anda harus membuat tanaman tetap hidup dan segar.

3. Biaya Juga Lebih Hemat

Perlu Anda ketahui juga selain waktu dan juga tenaga ternyata menggunakan jasa tukang taman sumompo bisa lebih hemat. Karena mereka adalah jasa profesional yang sudah tahu betul berapa jumlah biaya untuk berbagai model taman.

Bandingkan jika Anda harus melakukannya sendiri, ketika salah membeli tanaman maka Anda akan keluar uang lebih banyak lagi. Otomatis biaya yang dikeluarkan bisa membengkak dan di luar ekspektasi.

4. Hasil yang Memuaskan

Adanya jaminan kepuasan dari konsumen merupakan keistimewaan yang diberikan oleh jasa tukang taman. Anda sudah tidak keluar tenaga dan waktu serta biaya berlebihan tetapi hasil yang diberikan bisa memuaskan.

5. Menyediakan Layanan Perawatan

Beberapa jasa tukang taman sumompo profesional bukan hanya menyediakan layanan untuk pembuatan taman baru tetapi sekaligus perawatannya. Adanya layanan ini tentu memudahkan Anda untuk tetap menjaga tampilan taman indah.

Inilah manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa tukang taman sumompo profesional. Oleh karena itu tentukan desain dan pilih jasa terbaik yang ada di kota Anda.

Tips Mendesain Taman Rumah Sendiri

Tidak semua pemilik rumah memiliki bakat atau keahlian dalam menata taman di rumah. Supaya tampilan taman menjadi indah Anda juga tidak bisa sembarangan dalam memadukan tanaman.

Misalnya saja untuk ruang sempit di halaman rumah yang ingin dibuat taman mini. Ukuran tanaman nantinya jadi pertimbangan utama. Apakah taman tersebut cocok untuk diberikan tanaman berdaun lebar atau justru tanaman berdaun kecil.

Belum lagi perpaduan antara jenis tanaman harus sesuai agar mereka dapat tumbuh dengan baik. Anda bahkan bisa mempertimbangkan untuk memberikan kolam ikan mini atau air mancur. Banyak pertimbangan bukan yang harus dipikirkan.

Walaupun Anda menyewa jasa tukang taman sumompo sekalipun, setidaknya perlu tahu apa saja yang tepat dan tidak. Apakah taman nantinya bisa menampilkan keindahan seperti yang Anda inginkan? Supaya tidak bingung Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Mempersiapkan Lahan yang akan Dibuat

Apakah Anda sudah menentukan lokasi taman yang hendak dibuat di rumah? Atau Anda masih belum memiliki gambaran? Mulailah dari sekarang, karena ketika Anda berkonsultasi dengan jasa taman, hal pertama yang dipertanyakan adalah soal lokasi.

Untuk mendapatkan lokasi taman pertimbangkan apakah terdapat sinar matahari yang cukup. Apabila sudah menemukan lokasinya, Anda bisa mulai membersihkan terlebih dahulu. Tujuannya agar waktu pengerjaan lebih cepat. Bersihkan area lahan dari sampah atau batu kerikil.

2. Merencanakan Anggaran

Sebelum Anda menghubungi jasa tukang taman sumompo penting untuk merencanakan anggaran. Karena anggaran ini akan jadi patokan saat bernegosiasi dengan pihak jasa. Saat mempertimbangkan anggaran Anda harus tahu biaya apa saja yang termasuk di dalamnya.

Misalnya saja Anda ingin menciptakan taman minimalis dengan kolam, maka biaya tentu akan lebih besar. Untuk tahu berapa rata-rata biaya pembuatan taman dan kolam minimalis Anda bisa melakukan survey.

Cobalah untuk survey harga tanaman dan biaya pembuatan kolam minimalis. Dari situ akan terlihat berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan.

3. Mencari Tahu Jenis Tanaman

Berhubung Anda ingin membuat taman, maka bagian utamanya yaitu tanaman harus dipelajari. Anda perlu tahu jenis tanaman apa saja yang menarik untuk ditempatkan. Apakah Anda lebih memilih tanaman daun atau yang memiliki bunga.

Pertimbangkan juga soal ukuran dan juga harganya agar tidak membengkak dari anggaran. Tanaman juga menjadi salah satu bagian dari pencitraan pemilik rumah apalagi jika berencana membuat taman di depan rumah.

4. Perhatikan Komponen dalam Taman

Selain tanaman ada banyak komponen lainnya yang digunakan. Contohnya saja komponen penerangan serta dekorasi. Anda harus tahu jenis lampu dan bentuknya yang tepat baik itu menarik untuk siang dan malam hari. Tak lupa juga pilih lampu yang tidak boros tenaga.

Ada juga komponen saluran air yang harus diperhatikan supaya semua tanaman tetap terjaga kesegarannya. Saluran ini perlu dipikirkan agar tidak menciptakan genangan air dan tanaman mudah busuk.

5. Menentukan Gaya pada Taman

Apakah Anda sudah mendapatkan gaya yang ingin dibuat untuk taman? Sama halnya dengan hunian, taman juga memiliki beragam jenis gaya. Menentukan gaya ini bisa disesuaikan dengan dua aspek.

Pertama sesuaikan dengan gaya rumah Anda agar serasi, kedua Anda bisa menciptakan gaya taman sesuai selera. Misalnya saja Anda memiliki hunian modern, maka gaya yang dipilih bisa leluasa seperti taman oriental, taman Eropa dan masih banyak lagi.

Macam-Macam Inspirasi Desain Taman untuk Rumah Mungil

Memperhatikan tips di atas, Anda bisa mulai untuk mencari inspirasi mengenai taman. Inspirasi ini bisa disesuaikan dengan luas area taman yang ingin diciptakan. Bagi Anda yang memiliki hunian berukuran kecil tak masalah jika ingin membuat taman.

Ada beberapa inspirasi yang bisa Anda diskusikan bersama dengan jasa tukang taman sumompo sebelum memulai proyek pembuatan taman. Taman minimalis adalah pilihan yang paling tepat jika Anda ingin menciptakannya di depan atau belakang rumah.

Karena taman minimalis akan membuat rumah tidak tampak sempit. Mulai dari pemilihan tanaman hingga dekorasinya, berikut ini beberapa ide yang bisa Anda terapkan.

Ide Taman Depan Rumah Mungil Minimalis

Bagian depan rumah adalah tampilan utama sebuah hunian. Adanya taman di depan rumah yang mungil memberikan kesan asri dan dekat dengan alam. Ada begitu banyak ide yang bisa Anda tuangkan pada taman.

Beberapa ide berikut ini bisa langsung Anda terapkan dengan mudah.

1. Taman Mungil dengan Jalan Setapak

Desain taman minimalis bukan berarti tidak ada dekorasi dan minim tanaman. Justru dengan gaya ini Anda bisa memanfaatkan beberapa dekorasi seperti memberikan jalan setapak pada taman dari material batu alam.

Adanya jalan setapak ini menjadi fungsional agar ketika menyirami tanaman Anda tidak menginjak rumput. Saat ini ada banyak batu alam dengan varian bentuk serta jenis batunya yang bisa digunakan.

2. Taman Mungil dengan Pot Dinding

Apabila Anda memiliki keterbatasan dalam meletakkan tanaman di atas taman, manfaatkanlah dinding rumah. Menciptakan taman di sudut depan rumah membuat Anda bisa leluasa meletakan pot yang menempel pada dinding.

Dengan begitu Anda bisa menempatkan berbagai macam tanaman seperti anggrek dan tempelkan banyak tanaman. Karena sudah banyak tanaman di bagian dinding Anda bisa mengurangi tanaman di atas tanah, cukup memberikan satu gentong besar berisi tanaman.

3. Taman Mungil dengan Tanaman dalam Pot

Tidak ingin tanah rusak karena akar dari pohon? Anda bisa memilih tanaman dalam pot sebagai alternatifnya. Jika Anda tak ingin menanam pohon langsung di atas tanah sebagai gantinya gunakan tanaman dalam pot.

Ada banyak tanaman bonsai seperti jeruk, jambu, mangga dan masih banyak lagi yang bisa dipilih. Jadinya taman di rumah Anda tetap asri dan sejuk dengan berbagai jenis pohon buah atau bunga.

4. Taman Sudut dengan Air Mancur

Sudut di depan rumah adalah lokasi strategis untuk menciptakan taman di hunian minimalis. Anda bisa memadukan rumput gajah dengan air mancur dari batu yang desainnya minimalis.

Walaupun Anda tidak memberikan terlalu banyak tanaman namun air mancur bisa menciptakan kesejukan tersendiri. Saat ini ada banyak sekali desain air mancur dari batu minimalis yang menarik untuk dipilih. Mintalah saran dari jasa tukang taman sumompo mana yang tepat.

5. Taman Mungil dengan Tanaman Gantung

Apakah Anda tidak memiliki dinding untuk menggunakan pot dinding? sebagai gantinya Anda bisa menggunakan pot gantung. Bagi Anda yang memiliki kanopi di area taman sebaiknya menggunakan cara ini.

Jika area taman sempit dan Anda merasa masih kurang untuk tanamannya maka pot gantung jadi solusi yang tepat. Ada banyak jenis tanaman gantung yang berbunga atau hanya berdaun hijau seperti cocor bebek yang bisa dipilih.

6. Taman Mungil Minimalis dengan Tanaman Pot Mini

Tidak punya kanopi untuk meletakkan tanaman? Atau Anda tak ingin menggunakan dekorasi air mancur? Solusi paling mudahnya adalah dengan menempatkan pot mini. Anda bisa menggunakan berbagai macam tanaman dalam pot mini.

Selain mudah, pot mini juga memungkinkan Anda untuk menempatkan begitu banyak jenis tanaman. Mulai dari tanaman buah hingga tanaman bunga. Tak lupa juga untuk menggunakan rumput hijau pada bagian taman ya.

7. Taman Mungil di Area Pintu Masuk

Masih tidak memiliki sudut ruangan khusus di depan rumah untuk membuat taman? Anda bisa memanfaatkan ruang di sekitar depan pintu masuk. Anda bisa menciptakan taman kecil dengan tanaman dalam pot dan rumput di kanan dan kiri pintu masuk.

Cara ini tentu lebih hemat namun bisa memberikan keindahan pada rumah Anda. Selain itu Anda bisa juga memberikan meja dan kursi di depan rumah di dekat taman tersebut. Jadi Anda bisa memiliki taman sekaligus teras untuk tempat bersantai.

Ide Taman Belakang Rumah Mungil Minimalis

Selain di area depan rumah, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memiliki taman di area belakang atau dalam rumah. Apabila bagian depan rumah dimanfaatkan untuk garasi maka bagian dalam atau belakang rumah jadi alternatifnya.

Karena lokasinya di belakang maka Anda bisa membuat taman outdoor atau indoor. Untuk taman indoor pastikan saja terdapat sinar matahari yang masuk. Anda bisa menggunakan atap transparan sehingga cahaya bisa menyinari tanaman.

Untuk inspirasi yang bisa Anda pilih dari desain taman mungil di area belakang atau dalam rumah adalah sebagai berikut ini.

1. Taman Belakang Memanfaatkan Tanaman Tinggi

Apabila Anda memiliki halaman belakang dengan dinding tinggi, memanfaatkan tanaman merambat bisa jadi pilihan terbaik. Bisa juga menggunakan tanaman tinggi berdaun besar yang akan memberikan kesejukan.

Untuk bagian atas tanah Anda cukup memberikan rumput hijau dan beberapa tanaman dalam pot seperti palem. Taman mungil bernuansa hijau akan membuat pemandangan jadi menyenangkan untuk istirahat.

2. Taman Mungil dengan Rumput Hijau dan Kursi Santai

Apabila Anda tidak suka tanaman merambat atau tinggi di dinding hanya memberikan rumput hijau saja sudah bisa menciptakan keindahan. Supaya taman tidak terlihat kosong Anda bisa memberikan kursi santai.

Baik itu berupa bangku panjang atau ayunan juga bisa membuat taman jadi tempat bersantai di sore hari. Taman minimalis yang hemat biaya ini sangat mudah untuk diciptakan.

3. Taman Mungil Perpaduan Batu Putih dan Rumput

Memelihara taman dalam ruangan memang sedikit lebih sulit dibandingkan di depan rumah. Jika Anda ingin membuat taman indoor maka cukup memadukan rumput dan tanaman dalam pot jadi solusinya.

Sebagai dekorasi agar taman terlihat kesan minimalis Anda bisa menata batu berwarna putih. jasa tukang taman sumompo akan memberikan saran pada Anda bagaimana komposisi antara rumput dan batu putih yang bagus.

4. Taman Mungil Perpaduan Rumput dan Kayu

Selain batu putih, Anda juga bisa membuat taman dari gabungan rumput serta kayu. Dengan hadirnya lantai kayu baik itu dibuat jalan setapak atau mengelilingi taman meningkatkan kesan alaminya.

Anda bahkan bisa menempatkan meja dan kursi di atas kayu untuk bersantai. Khusus untuk tambahan kayu ini Anda harus memilih jasa tukang taman sumompo yang berpengalaman. Karena material kayu tak bisa dipilih sembarangan.

5. Taman Mungil dengan Air Terjun

Sama konsepnya dengan air mancur pada taman di halaman depan rumah. Kali ini Anda bisa menciptakan air terjun pada halaman belakang rumah. Air terjun yang dibuat tidak terlalu besar dan bisa menempel pada bagian dinding.

Supaya lebih menarik buatlah kolam mini di bawah air terjun dan tanaman rumput. Cukup dengan ini saja Anda bisa memenuhi ruangan dengan suara gemericik air.

6. Taman Mungil dengan Rumput Sintetis

Bagi Anda yang tidak ingin kebingungan dengan memelihara rumput hidup bisa menggantinya dengan rumput sintetis. Konsep ini cocok digunakan pada taman yang konsepnya indoor dan kurang cahaya matahari.

Anda bisa menjadikan ruang taman ini menjadi tempat bermain anak atau meletakkan bean bag di atasnya. Rumput sintetis sendiri sangat mudah dibersihkan, jika kotor Anda tinggal mencucinya saja.

7. Taman Mungil Kering dengan Bebatuan dan Pohon

Solusi lain bagi Anda yang tak ingin repot dengan pemeliharaan rumput asli bisa menggantinya dengan bebatuan. Anda bisa memadukan batu putih, merah dan juga hitam sebagai bagian dasar taman.

Kemudian letakkan satu pohon berukuran sedang di tengah taman. Anda bisa menggunakan pohon cemara atau pohon yang dibonsai. Tentunya tampilan ini lebih menarik dan minimalis.

Ide Taman Modern nan Unik untuk Rumah Mungil

Kurang suka dengan tampilan minimalis dan ingin sesuatu yang berbeda? Berbagai taman modern saat ini memiliki tampilan yang cukup unik. Hal ini berkat semakin banyak orang berkreasi memanfaatkan lahan sempit yang ada di sekitar rumah.

Baik itu di samping, depan, belakang atau di dalam rumah bisa dikreasikan untuk menjadi taman mungil. Seperti apakah ide menarik yang bisa Anda terapkan berikut ini contohnya.

1. Taman Belakang Rumah ala Cafe

Bagi Anda yang suka menghabiskan waktu bersantai di cafe bisa juga lho menciptakan taman ala cafe di rumah. Caranya cukup mudah, manfaatkan lahan yang ada di belakang atau samping rumah. Berikan rumput hijau dan beberapa tanaman di sudut.

Kemudian letakkan meja panjang bergaya vintage dan kursi yang serasi. Berikan dekorasi di atas meja. Sore hari Anda akan menyenangkan bersantai dengan secangkir kopi di taman rumah sendiri.

2. Taman dengan Pot Pada Rak Dinding

Apabila Anda sama sekali tidak memiliki lahan untuk menanam rumput maka buatlah taman dengan memanfaatkan rak dinding. Misalnya saja pada area samping rumah terdapat gang kecil. Anda bisa membuat rak dengan pot-pot mini tanaman berbunga.

Kemudian berikan lantai kayu dan letakkan meja serta kursi. Anda juga bisa memberikan tanaman air seperti teratai di salah satu sudut agar suasana ruangan semakin segar.

3. Taman Mungil di Balkon Rumah

Punya balkon rumah yang berukuran kecil? Tak masalah karena Anda bisa mengubahnya menjadi taman mungil. Cukup berikan rumput hijau di atas balkon kemudian berikan tanaman gantung mengelilingi balkon.

Anda tak perlu memberikan tanaman dalam pot agar tidak mempersempit ruangan. Sebagai gantinya agar Anda bisa bersantai di atas balkon bisa memberikan kursi santai.

4. Taman Vertikal dalam Rumah

Taman vertikal adalah terobosan yang cukup baru untuk bisa menciptakan taman di dalam ruangan. Taman ini diletakkan pada dinding rumah yang menjulang ke atas. Dengan begitu tidak banyak ruangan yang digunakan.

Anda cukup menyediakan satu dinding yang sering terkena sinar matahari. Kemudian tanaman akan ditempel pada dinding secara menyeluruh. Ruangan pun akan memiliki arena hijau yang menyegarkan mata.

5. Taman dengan Koleksi Pot Unik

Salah satu daya tarik dari taman selain jenis tanaman adalah pot. Anda bisa memanfaatkan beragam bentuk pot unik dari bahan plastik sampai keramik atau pot dari tanah liat. Susun pot tersebut vertikal atau horizontal.

Supaya menarik lagi pilih tanaman yang sesuai dengan warna-warna pot. Menggunakan tanaman berbunga akan lebih menarik lagi. Mintalah saran jasa tukang taman sumompo mengenai jenis tanaman apa yang tepat untuk digunakan.

Macam-Macam Inspirasi Desain Taman untuk Rumah Mewah

Taman untuk rumah mewah memiliki ruang yang lebih luas, tapi karena itulah pemilihan gaya tentu jadi prioritas. Anda tentu tak ingin kecewa sudah mengeluarkan uang yang banyak untuk menciptakan taman.

Keuntungannya adalah Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis tanaman. Bagi Anda yang hobi dengan tanaman perlu memanfaatkan pembuatan taman dengan baik. Seperti apakah inspirasi yang bisa dicontoh? Berikut macam-macamnya.

1. Taman Mewah dengan Gazebo

Punya halaman belakang yang cukup luas? Anda bisa menempatkan Gazebo di belakang rumah bersama dengan taman. Gazebo bukan sekedar dekorasi saja tetapi juga bisa digunakan untuk bersantai atau berkumpul.

Ada banyak sekali jenis gazebo kayu yang bisa dipilih baik itu yang polos dan juga dengan ukiran. Supaya lebih menarik pastikan taman tak hanya menggunakan rumput hijau. Berikan berbagai jenis tanaman berukuran besar agar ruang tak tampak kosong.

2. Taman dengan Dominasi Jenis Tanaman

Memadukan beberapa jenis tanaman memang tidak mudah khususnya untuk taman di rumah mewah. Supaya taman memiliki ciri khas Anda bisa memilih salah satu jenis tanaman yang mendominasi.

Terlalu banyak jenis tanaman juga membuat taman terkesan tidak beraturan. Anda bisa mendominasi satu atau dua jenis tanaman agar tidak terlalu terlihat monoton. Misalnya saja dominasi pohon palem.

3. Taman yang Memanfaatkan Pencahayaan Lampu

Keindahan taman yang mewah tidak hanya bisa didapatkan dari penggunaan tanaman yang mahal saja. Penambahan cahaya lampu sebagai dekorasi pun sangat berpengaruh. Terutama bagi Anda yang suka menikmati keindahan taman saat malam hari.

Beberapa taman di rumah mewah bergaya minimalis biasa nya menggunakan lampu spot warna kuning di beberapa titik. Lebih bagus lagi jika lampu ditempatkan pada taman yang ada air terjun, air mancur atau kolam ikan.

4. Taman dengan Menonjolkan Batu Alam

Batu alam menjadi elemen mewah yang bisa ditempatkan pada sebuah taman. Bukan hanya batu alam putih yang ukurannya kecil melainkan batu alam berukuran besar. Batu alam bisa hampir mirip dengan marmer yang belum dipoles.

Anda bisa menggunakan batu alam ini sebagai jalanan setapak pada taman, tangga, atau bahkan pot. Batu alam memiliki beragam warna dari putih, krem hingga hitam yang bisa dipilih sesuai selera.

5. Taman Mewah di Rooftop

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan rooftop dan bingung untuk difungsikan sebagai apa, buatlah taman. Ada banyak manfaat memiliki taman pada atap rumah. Pertama Anda bisa bersantai tanpa diganggu lalu lintas di depan rumah.

Kedua Anda bisa menggunakan taman di atap rumah untuk berbagai acara. Tentu saja untuk itu Anda harus merencanakan pembuatan taman dengan apik. jasa tukang taman sumompo bisa merancang dan mewujudkan taman indah di atap rumah.

6. Taman Mewah dengan Kolam Ikan Koi

Model selanjutnya yang tidak ketinggalan adalah taman yang memiliki kolam. Kolam air tentunya menjadi hal menarik untuk ditambahkan sebagai dekorasi. Tapi jika terdapat ikan koi di dalam kolam maka akan terasa lebih mewah.

Supaya mewah lagi Anda juga bisa menambahkan ornamen seperti air mancur pada kolam. Berikan juga tanaman berukuran sedang di sekitaran kolam agar terasa lebih adem. Adanya kolam ikan ini akan meningkatkan kelembaban di rumah juga sehingga sejuk.

7. Taman Mewah Menggunakan Patung

Berbagai kesenian bisa Anda tambahkan sebagai dekorasi taman dan bisa jadi eye catching. Apalagi bagi Anda yang suka dengan koleksi patung maka akan menarik untuk meletakkan patung unik di sekitar taman.

Konsep ini tentu menciptakan taman yang artistik. Anda bisa menggunakan patung berukuran sedang sampai seukuran manusia. Patung guci atau patung hewan hingga manusia ala Yunani akan memberikan kesan medieval.

8. Taman mewah bunga mawar

Selain taman yang didominasi dengan satu tanaman hijau, Anda juga bisa memilih tema taman bunga. Bunga mawar adalah jenis bunga yang memiliki begitu banyak jenis warna. Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat taman bunga mawar.

Penataan tentu jadi hal yang paling utama di sini apalagi jika Anda ingin memadukan berbagai jenis warna bunga mawar. jasa tukang taman sumompo yang profesional akan memberikan banyak pilihan kepada Anda mengenai tata letaknya.

9. Taman mewah dengan patio

Berbeda dengan gazebo yang nuansanya lebih klasik, Anda bisa juga memberikan patio di taman dan meletakkan kursi dan meja rotan di dalamnya. Dengan begitu Anda bisa bersantai di taman rumah sambil menikmati pemandangan.

Jenis taman ini lebih menarik jika Anda menerapkannya pada halaman belakang rumah yang akan menjaga privasi. Berikan tanaman-tanaman eksotis yang membuat taman jadi lebih berbeda dan tampak mewah.

10. Taman Mewah dengan Air Mancur Bertingkat

Bak istana, Anda juga bisa menciptakan taman depan rumah dengan dekorasi air mancur besar yang bertingkat. Taman bisa didominasi dengan tanaman hijau dengan bunga melati. Kemudian material untuk kolam air mancur bisa terbuat dari batu marmer berwarna putih.

Tak lupa juga untuk mengekspos kolam air mancur, Anda bisa memberikan lampu spot kuning yang mengarah ke kolam. Sehingga saat malam hari taman akan jadi lebih indah.

Model Taman Rumah Bergaya Oriental

Desain oriental mengarah pada gaya desain yang ada di Asia khususnya Jepang, Cina dan Korea. Wilayah Asia Timur dan China memang terkenal dengan keindahan taman yang khas. Gaya ini juga bisa diterapkan pada taman di rumah Anda.

Walaupun rumah Anda memiliki gaya modern atau kontemporer, memberikan taman gaya oriental akan menciptakan keunikan tersendiri. Baik itu rumah besar atau kecil sentuhan oriental bisa diberikan kapan saja.

Berikut ini banyak sekali desain oriental untuk taman yang bisa ditiru.

1. Taman Oriental dengan Dek Kayu

Ciri khas utama dari taman oriental adalah memanfaatkan material kayu. Anda bisa menggunakan dek kayu untuk jalan setapak atau sebagai dekorasi di beberapa titik taman. Bahkan Anda juga bisa membuat jalan dengan dek kayu jika area aman cukup luas.

Adanya elemen kayu ini akan meningkatkan suasana harmoni dalam taman yang didominasi warna hijau. Kayu memberikan kesan hangat di tempat yang sejuk seperti taman. Ada banyak jenis dek kayu yang bisa digunakan beserta polanya.

2. Taman Oriental dengan Bunga Sakura

Sakura adalah tanaman khas dari negara Jepang. Anda bisa memanfaatkan tanaman ini sebagai highlight dari taman di rumah. Ada banyak sekali jenis tanaman bunga sakura yang bisa tumbuh di Indonesia.

Memberikan tanaman di mengelilingi taman tentu akan memberikan keindahan tersendiri. Saat bunga berwarna pink ini mekar taman akan berubah sangat indah. Anda bisa memilih beberapa jenis tanaman sakura untuk ditanam.

3. Taman Oriental dengan Tanaman Bambu

Bambu adalah salah satu tanaman yang sangat khas dengan taman oriental. Baik itu di negara Jepang, Korea dan Cina bambu adalah tanaman yang paling banyak ditemukan. Anda bisa memanfaatkan tanaman ini untuk membuat taman yang indah.

jasa tukang taman sumompo akan menyediakan beberapa jenis bambu yang bisa digunakan. Contohnya bambu apel, bambu cendani, bambu Jepang yang tepat dijadikan pagar pada taman. Ciri khas tanaman bambu yang berwarna kuning dan hijau ini akan membuat taman semakin asri.

4. Taman Oriental dengan Bebatuan

Taman yang mewah tidak selalu menggunakan rumput hijau. Anda bisa menggantinya dengan bebatuan berwarna putih dan hitam. Desain ini paling banyak digunakan untuk taman di negara Cina.

Perpaduan batu warna putih dan hitam akan memberikan kesan kontras yang sangat kuat. Banyak pola yang bisa dibuat menggunakan bebatuan ini dan jadi daya tarik utamanya. Walaupun menggunakan batu bukan berarti tak ada tanaman yang digunakan. Anda tetap bisa menanam pohon langsung di tanah tanpa menggunakan pot.

5. Taman Oriental dengan Gerbang Merah

Bagi rumah mewah yang memiliki halaman luas untuk taman, memberikan gerbang merah khas Jepang berbentuk pilar terasa seakan-akan masuk ke dalam kuil. Warna merah pada gerbang ini juga menjadi daya tarik yang sangat besar.

Perpaduan antara warna hijau tanaman dan juga warna merah dari gerbang memberikan kesan berani. Anda bisa meletakkan gerbang ini untuk pintu masuk ke dalam taman. Suasana Jepang pun akan terasa hanya dengan dekorasi ini.

6. Taman Oriental dengan Jembatan Kayu

Selain memberikan gerbang merah, ciri khas lain adalah penempatan jembatan kayu pada taman. Jembatan kayu tidak selalu harus dibangun di atas kolam air. Anda bisa membangunnya di atas rumput dengan bebatuan besar di sekitarnya.

Jembatan kayu sebagai dekorasi bisa dicat merah atau dibiarkan memiliki warna natural. Jembatan juga tidak perlu dibangun terlalu tinggi. Untuk tinggi rail jembatan pun cukup rendah yaitu setinggi lutut kaki orang dewasa.

7. Taman Oriental dengan Konstruksi Batu

Ada keunikan tersendiri dari taman khas Jepang yang oriental yaitu ada yang tidak memiliki rumput atau tanaman. Biasanya taman ini tidak digunakan untuk bersantai tetapi hanya indah dilihat. Sebagai pengganti tanaman biasanya diletakkan bebatuan.

Pada bagian dasarnya menggunakan batu kerikil berwarna putih dan disusun secara acak batuan besar berlumut. Batu kerikil juga biasanya dibuat pola melingkar di sekitaran batu besar. Anda perlu jasa tukang taman sumompo yang ahli membuat taman ini, karena pola yang dibuat biasanya memiliki makna tertentu.

8.Taman Oriental dengan Sungai Kering

Ada lagi taman oriental yang bisa dibuat tanpa elemen air yaitu memberikan sungkai kecil yang kering. Masih mengandalkan elemen bebatuan Anda bisa menciptakan sungkai dari tumpukan batu besar.

Pada bagian dasar sungai berikan batu kerikil berwarna hijau dan juga tempatkan banyak rumput hijau di sekitaran taman. Tambahkan tanaman berdaun merah yang akan menciptakan warna kontras dengan rumput hijau. Walaupun sungai kering tapi karena perpaduan warna yang menarik akan tampak lebih segar.

Model Taman Rumah Bergaya Bali

Masih ada pilihan lain lagi bagi Anda yang ingin menciptakan taman unik di rumah yaitu bergaya Bali. Sebenarnya untuk mencari inspirasi ini lebih mudah karena Anda bisa mencontoh taman yang ada di hotel atau resort Bali.

Selain itu taman dengan gaya ini lebih tak sulit dibuat karena dekorasinya mudah didapatkan. Anda bisa langsung menghubungi tukang taman terdekat untuk merealisasikannya. Tapi intip dulu desain kerennya di sini.

1. Taman dengan Patung Khas Bali

Patung menjadi elemen yang tidak pernah ketinggalan dalam taman khas Bali. Dekorasi yang satu ini terbuat dari batu alam yang berwarna hitam. Patung yang digunakan pun berbeda biasanya merupakan patung dewa atau dewi.

Semakin menarik jika tumbuh lumut pada patung tersebut sehingga terkesan lama. Anda bisa memesan patung khusus ini dengan jasa tukang taman sumompo sekaligus untuk penataannya yang tepat. Patung bisa memberikan kesan natural pada taman Anda apalagi asli dari Bali memiliki pahatan yang sangat indah.

2. Taman Bergaya Bali dengan Replika Pura

Jika kurang suka dengan dekorasi patung pada taman, Anda bisa memberikan replika candi atau pura. Semua rumah Bali yang mewah selalu memiliki pura di halaman rumahnya dan hal inilah yang bisa jadi panduan Anda untuk membuat taman bergaya Bali.

Baik itu rumah modern atau klasik sekalipun memberikan replika candi akan memberikan unsur estetika. Jenis batu yang digunakan sama seperti pada patung yaitu batu alam berwarna hitam. Apalagi batu adalah komponen terpenting untuk menciptakan taman bergaya Bali.

3. Taman Bergaya Bali dengan Kolam Batu

Masih dengan elemen batu, Anda bisa juga membuat taman yang fokus menggunakan kolam. Jika kolam biasanya dibuat dengan tumpukan batu yang ukurannya tidak beraturan, kolam khas Bali berbeda.

Untuk membuat kolam jenis ini justru perlu batu yang dipotong dengan presisi. Kolam pada taman bisa juga diberikan ikan dan juga air mancur. Jangan lupa untuk memberikan patung berukiran untuk air mancur.

4. Taman Bergaya Bali dengan Gapura Batu

Tak hanya pintu masuk pada rumah Bali saja yang berbentuk gapura, Anda juga bisa memberikan gapura pada pintu masuk taman. Gapura nuansa Bali yang terbuat dari batu hitam dan juga batu bata merah ini sudah mencerminkan kekhasan tersendiri.

5. Taman Bergaya Bali dengan Kamboja

Apabila Anda kurang suka dengan dekorasi yang memanfaatkan patung, gapura atau kolam sebagai gantinya Anda bisa menciptakan taman dengan bunga kamboja. Bagi Anda yang memiliki lahan sempit tapi ingin menciptakan gaya Bali bunga kamboja adalah pilihan tepat.

Pilihlah tanaman bunga kamboja kuning atau putih dengan ukuran yang besar sehingga menjadi pusat perhatian pada taman. Anda juga bisa menambahkan tanaman berdaun lebar pada area sekitar taman.

Ada dua unsur yang perlu Anda ingat ketika ingin membuat taman bergaya Bali yaitu batu dan juga air. Anda bisa menanyakan kepada jasa tukang taman sumompo langsung mengenai aspek apa saja yang menarik untuk ditambahkan.

Model Taman Rumah Bergaya Tropis

Apakah Anda ingin menciptakan taman yang benar-benar memberikan kesejukan sampai ke dalam rumah bukan hanya sekedar penghias saja? Anda perlu memilih desain taman tropis yang lebih memperbanyak tanaman dibandingkan dekorasi.

Bahkan walaupun Anda memiliki lahan sempit di samping rumah sekalipun, taman tropis tetap bisa diciptakan. Tanpa memberikan kesan sumpek tetapi rumah akan terasa adem. Berikut ini beberapa ide taman tropis yang bisa Anda buat di rumah.

1. Taman Hutan Tropis Samping Rumah

Apabila Anda memiliki lahan kecil di samping rumah, maka manfaatkanlah untuk membuat taman tropis. Anda bisa menciptakan hutan tropis mungil, dengan memperbanyak tanaman semak dan juga pohon.

Pilihlah pohon berukuran sedang dalam pot dan berikan tanaman berdaun besar di sekeliling taman. Pastikan pohon yang dipilih memiliki daun rimbun sehingga bisa menghalau sinar matahari masuk berlebihan. Udara sejuk pun akan tercipta.

2. Taman tropis modern

Kesan hutan tropis tak hanya didapatkan pada hunian klasik saja tetapi juga modern. Apabila Anda memiliki hunian dengan dominasi warna putih maka membuat taman tropis di dalam ruangan bisa memberikan kesejukan.

Anda bisa memberikan tanaman berdaun lebar dan panjang serta tanaman merambat di dinding yang rimbun. Pada bagian lantai taman gabungkan antara paving blok dengan rumput. Mintalah jasa tukang taman sumompo untuk membuat pola paving blok yang sesuai dengan gaya rumah Anda.

3. Taman tropis suasana pedesaan

Bagi Anda pemilik rumah klasik tradisional, bisa memilih untuk membuat taman tropis khas pedesaan. Untungnya untuk mencari tanaman tropis di Indonesia mudah dan perawatannya tak sulit. Anda bisa memberikan rumput taman yang lama tumbuh.

Kemudian beberapa pohon di pedesaan yang sering ditemui seperti pohon pisang dan tanaman bougenville sebagai tanaman semak bisa dipilih. Anda juga bisa menggantinya dengan tanaman melati mengelilingi taman.

4. Taman tropis yang menyatu dengan ruangan

Apakah Anda memiliki pintu geser dari kaca yang mengarah ke taman? Inilah kesempatan untuk membuat taman yang menyatu dengan ruangan. Anda bisa dilihat taman dari pintu kaca besar sehingga ruangan tampak menyatu.

Trik yang bisa dilakukan adalah membuat taman hijau dengan tanaman tropis di luar. Letakkan juga tanaman tropis dalam pot di dalam ruangan. Sehingga di dalam ruangan pun Anda akan tetap merasa kesejukan dari taman.

5. Taman tropis dengan tanaman pakis dan air terjun

Sebuah taman bisa dibedakan dengan jenis lainnya berdasarkan jenis tanamannya. Jika Anda kurang suka pohon pisang karena kesan pedesaan yang tak cocok dengan desain rumah, gantilah dengan tanaman pakis.

Tanaman pakis juga jadi cerminan dari hutan tropis. Supaya tambah sejuk lagi Anda juga bisa memberikan air terjun yang menempel pada dinding. Suara gemericik air pada taman akan terasa sangat segar ketika Anda sedang bersantai di dekat taman.

6. Taman dengan bunga tropis

Apabila pemandangan taman yang didominasi warna hijau kurang menarik bagi Anda, maka berikan tanaman bunga. Ada banyak sekali bunga tanaman tropis yang bisa Anda pilih sesuka hati.

Beberapa diantaranya seperti bunga Bougenville yang bisa dijadikan tanaman merambat juga. Ada pula bunga kamboja, bunga melati, bunga sepatu, marigold dan masih banyak lagi. Anda bisa bertanya dulu kepada jasa tukang taman sumompo mengenai perpaduan warna yang cocok kemudian baru menanamnya.

Model Taman Rumah Bergaya Mediterania

Masih mau menampilkan taman eksotik? Selain taman tropis Anda juga bisa menggunakan taman bergaya Mediterania. Kebanyakan konsep taman ini memang sering digunakan untuk rumah mewah karena menyesuaikan dengan bangunan rumah yang besar.

Taman Mediterania sendiri artinya adalah taman yang menggunakan tanaman dengan karakter keras. elemen lain yang digunakan kebanyakan adalah batu alam serta pasir. Bagi Anda yang memiliki rumah bergaya Mediterania tentu akan memilih tema taman yang sama.

Berikut ini beberapa ide taman Mediterania yang bisa Anda terapkan sendiri.

1. Taman Mediteranian dengan Tanaman Kaktus

Ciri utama dari taman bergaya Mediterania adalah penggunaan tanaman keras salah satunya adalah kaktus. Karena menggunakan tanaman ini, maka Anda bisa membuat taman di dalam rumah dan indoor.

Ada banyak sekali tanaman kaktus yang bisa Anda gunakan mulai dari kaktus yang tinggi. Sebaiknya tanaman kaktus ditanam dalam pot besar. kemudian pada bagian atas tanah Anda bisa memberikan batu alam putih berukuran kecil.

2. Taman Mediterania dengan Pasir Putih

Jika Anda kurang suka dengan tanaman kaktus dan batu alam putih maka bisa menggantinya dengan pasir. Jenis pasir ini mirip sekali dengan pasir putih di pantai namun sedikit lebih kasar.

Pasir ini bisa digunakan untuk menutup seluruh permukaan tanah. Kemudian berikan tanaman berukuran sedang di pinggiran taman. Tanaman bisa ditanam langsung di atas tanah tanpa pot. Penyusunan tanaman tidak harus simetris mengikuti bentuk taman. Anda bisa membuatnya melengkung.

3. Taman Mediterania dengan Pohon Cemara

Tanaman yang bisa jadi pusat perhatian pada taman adalah pohon cemara. Pada gaya ini Anda bisa memilih pohon cemara yang berukuran sedang, kemudian di bagian bawahnya bisa ditanami rumput hijau.

Supaya taman memiliki kesan rimbun Anda bisa memberikan tanaman bougenville di bagian bawah pohon cemara. Dengan tanaman rimbun maka akan menutup kekosongan pada keseluruhan area taman.

4. Taman Mediterania Bunga Matahari

Bagi Anda yang memiliki halaman depan rumah cukup luas, bisa membuat taman mediterania yang fokusnya terdapat pada bunga matahari. Tanaman ini memiliki ukuran yang cukup besar dan ketika berbunga akan sangat cantik.

Hanya saja perlu penataan jasa tukang taman sumompo profesional agar tanaman ini tampak lebih rapi. Tanaman bunga matahari juga bisa dimanfaatkan sebagai pagar taman karena ukurannya yang cukup tinggi.

5. Taman Mediterania dengan Dekorasi Pilar

Sama halnya dengan taman bergaya Bali, taman mediterania juga membutuhkan dekorasi berupa patung. Anda mungkin akan menggunakan tanaman rimbun seperti bougenville atau melati tetapi agar taman tampak berdimensi Anda bisa memberikan pilar.

Bentuk pilar sendiri seperti pilar pada bangunan romawi dan berwarna putih. Pada bagian atas pilar Anda bisa juga meletakkan tanaman dalam pot. Berikan tanaman yang menjuntai untuk memperindah pilar.

Model Taman Rumah Bergaya Eropa

Sebenarnya untuk gaya Eropa ini hampir mirip dengan mediterania hanya saja untuk gaya Eropa lebih banyak pilihannya. Seperti gaya Eropa modern dan klasik memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Bagi Anda yang suka dengan taman bergaya Eropa bisa memilih dari beberapa ide berikut ini.

1. Taman dengan Patung Khas Eropa

Sama seperti taman mediterania yang menggunakan pilar, pada gaya Eropa Anda bisa memberikan patung dengan bentuk pahatan khusus. Patung dewa dewi Yunani atau malaikat biasanya digunakan.

Ukuran patung dapat disesuaikan dengan ukuran taman. Hindari menggunakan patung yang berukuran terlalu besar jika taman kecil areanya. Anda bisa meminta saran jasa tukang taman sumompo untuk penataan yang menarik dan pas.

2. Taman yang didominasi tanaman sulur

Pada rumah bergaya Eropa modern, kebanyakan justru tidak menggunakan tanaman yang tinggi. Kebanyakan diganti dengan tanaman sulur yang sedikit tampak kering. Tanaman ini akan menjadi rimbun jika ditanam di atas tanah.

Berikan tanaman sulur pada kanan kiri jalan setapak menuju pintu utama. Anda juga membuat tanaman sulur merambat pada dinding rumah. Namun tetap perhatikan perawatannya agar tanaman tidak merusak dinding.

3. Taman dengan tanaman lavender

Jika tidak suka dengan taman Eropa modern, Anda bisa kembali ke zaman medieval di mana tanaman rimbun banyak digunakan pada taman. Rumput hijau bisa diberikan langsung di atas tanah begitu pula dengan tanaman lavender.

Lavender memiliki tinggi yang sedang jadi akan tumbuh subur jika ditanam langsung tanpa pot. Ketika berbunga, lavender akan memiliki perpaduan warna harmoni ungu dan juga hijau dari rumput serta daunnya.

4. Taman dengan daun hijau dan merah

Keunikan yang terdapat pada taman Eropa untuk dicontoh adalah penggunaan tanaman daun yang berwarna merah dan hijau. Taman Eropa memiliki sisi yang keras namun dengan adanya kelengkapan warna ini akan membuat taman jadi lebih indah.

Anda bisa membentuk pola segitiga, bujur sangkar atau lingkaran dari tanaman semak kemudian pada bagian dalamnya bisa diberikan tanaman berdaun merah. Untuk taman mewah bisa juga diberikan air mancur besar pada bagian tengah taman.

Jasa Tukang Taman Sumompo Terbaik Profesional

Anda sudah memilih desain dan juga menentukan biaya yang harus dikeluarkan untuk pembuatan taman. Lalu dimanakah jasa tukang taman sumompo yang terpercaya serta profesional? Anda bisa mendapatkannya di tukangtamanmanado.com.

Di sini Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan dan taman akan dikerjakan secara profesional. Berikut beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan secara langsung.

1. Mengerjakan taman berbagai desain

Bagi Anda yang ingin menciptakan taman unik pada hunian sempit atau mewah tak perlu khawatir karena tukangtamanmanado.com akan menyediakan semuanya. Anda tinggal menyebutkan jenis taman apa yang ingin diciptakan maka jasa tukang taman sumompo akan memberikan banyak referensi.

2. Menyediakan konsultasi pembuatan taman

Ingin konsultasi soal taman mana yang sebaiknya dipilih? Anda bisa langsung berkonsultasi dengan tukangtamanmanado.com. Dilayani secara profesional, Anda akan mendapatkan berbagai saran yang membantu untuk pembuatan taman terbaik tentunya sesuai keinginan.

3. Biaya yang ditawarkan sesuai budget

Soal harga jasa buat taman Anda juga tidak perlu khawatir karena di tukangtamanmanado.com Anda akan mendapatkan harga yang sesuai. Melalui proses negosiasi Anda bisa dengan mudah mengutarakan berapa biaya yang diinginkan. Sehingga biaya tidak membengkak.

4. Berpengalaman sejak 1989

Pengalaman sangat penting dalam menilai sebuah jasa, di sini Anda tak perlu lagi meragukan pengalaman jasa tukang taman sumompo yang sudah memiliki pengalaman sejak tahun 1989. Sudah banyak sekali pengalaman dan taman yang dibuat. Mulai dari taman vertikal, taman tropis, kering hingga sintetis.

5. Berpengalaman membuat taman dengan kolam

Bagi Anda yang mungkin saja sudah memiliki taman tetapi ingin renovasi dengan menambahkan kolam pun bisa langsung menghubungi tukangtamanmanado.com. Ada banyak jenis kolam yang bisa direalisasikan. Mulai dari kolam air terjun, kolam renang, atau kolam tebing.

Percayakan pembuatan taman baru di rumah Anda dengan jasa tukang taman sumompo di tukangtamanmanado.com. Anda bisa mewujudkan pembuatan taman sesuai budget yang indah. Jika Anda sudah memiliki desain khusus yang ingin dibuat bisa konsultasi dengan menghubungi di tukangtamanmanado.com langsung.


Posting Komentar untuk " Jasa tukang taman sumompo untuk Berbagai Desain Taman"